TIPS

Bener Gak Sih? Menurut Penelitian Milenial Zaman Now Frustasi dengan Teknologi

2019-08-03 • 1005 Melihat • 50 Menyukai • 35 Komentar • 175 Kuis

Sebuah penelitian baru mengatakan bahwa Milenial saat ini merasa cepat frustasi atau mendadak hilang kesabaran ketika mereka harus menunggu konten yang mereka cari dilayar handphone mereka, nah jangan salah kalau kamu salah satu dari orang seperti itu berarti kamu terkena penyakit "load rage".

Gejala penyakit ini adalah cepat merasa frustrasi, stres, dan cemas ketika komputer atau handphone sedang menarik data yang sedang kamu ingin lihat. Setelah dilakukan uji coba kepada manusia yang memiliki usia 16 - 34 tahun terliha dua perlima dari mereka merasakan penyakit "load rage" karena mereka tidak bisa hidup tanpa dunia digital.

Image result for teknologi dan milenialgoogle.com

Survei juga mengatakan bahwa generasi yang lebih tua tidak memahami tekanan pada orang muda di dunia yang didorong teknologi. Namun, penelitian juga menyarankan tingkat kesadaran yang tinggi tentang penggunaan telepon yang berlebihan di antara orang yang lebih muda, dengan hampir setengah dari mereka yang berusia antara 16 dan 24 mengklaim bahwa mereka ingin mengurangi waktu didepan layar smartphone mereka.

Ternyata teknologi memiliki dampak yang cukup dahsyat pada kesehatan mental, terutama pada anak muda, karena jumlah waktu yang mereka habiskan di depan layar bisa selama berjam-jam lamanya.

Untuk mencegah hal tersebut terus berlanjut dan mungkin akan mengancam generasi bangsa maka perusahaan Apple dan Google, telah memperkenalkan alat pada tahun lalu yang memungkinkan pengguna untuk memonitor waktu layar mereka dan membatasi waktu penggunaan aplikasi.

Google merilis sebuah aplikasi yang bernama Family Link, dalam teknologi ini semua orang tua bisa memantau anaknya untuk tidak terlalu berlama-lama di depan layar handphone, karena memiliki fitur lock yang memudahkan orang tua untuk mengunci handphone dari jarak jauh sehingga handphone yang anak gunakan tidak bisa digunakan sama sekali.

Image result for teknologi dan milenialgoogle.com

Tidak hanya itu dengan teknologi Family Link semua aplikasi yang diunduh harus terlebih dahulu meminta izin ke orang tua untuk di install kedalam handphone, sehingga menghindari si anak menginstal yang tidak-tidak. Family link juga membantu orang tua mengetahui lokasi anak ketika membawa handphone, sehingga jika ada hal-hal yang tidak diingkin si orang tua tahu harus pergi kemana.

Banyak keuntungan yang coba di tawarkan oleh teknologi ini, tidak bagaimana para orang tua memanfaatkan hal tersebut.

Tulisan ini dibuat oleh tim PEWEFEED.COM dari berbagai sumber
ARTIKEL TERBARU LAINNYA