TEKNO

Perangi Virus Corona, Apple Siap Produksi Masker dan Alat Pelindung Wajah Buat Para Tim Medis

2020-04-06 • 3936 Melihat • 28 Menyukai • 232 Komentar • 225 Kuis

Sejumlah perusahaan besar dunia turut berpartisipasi dalam melawan wabah virus corona yang belum menemukan ujungnya sampai saat ini. Salah satu perusahaan tersebut adalah Apple Inc, perusahaan asal Amerika Serikat ini dikabarkan tengah merancang dan akan memproduksi masker juga pelindung wajah untuk para tenaga medis. 

Seperti yang kita tau, banyak kebutuhan yang sulit untuk didapatkan di tengah wabah virus corona. Mulai dari Alat Pelindung Diri (APD), Antiseptik atau Handsanitizer hingga Masker. Alhasil perihal tersebut memunculkan berbagai isu di kalangan masyarakat dunia. 

Dengan partisipasi Apple yang bakal mempersembahkan masker juga pelindung wajah, tentu dapat sangat membantu seluruh masyarakat di dunia. Kabar mengenai hal ini dilihat dari sebuah video baru yang dibagikan oleh CEO Apple Tim Cook. 

Menurut Cook, Apple berhasil mendapatkan sebanyak 20 juta masker melalui rantai pasokan mereka. Dengan desain, teknik, operasi dan tim pengemasan Apple, mereka bakal bekerja menghasilkan lebih banyak serta mengirimkan masker atau alat pelindung itu ke para pekerja medis di seluruh dunia. 

CEO Apple Tim Cook/ Foto: Yahoo Berita

Apple juga akan meningkatkan rantai pasokan mereka, tujuannya untuk membantu merancang dan memproduksi masker juga alat pelindung wajah tersebut. 

Bahkan, demi membuat alat-alat diatas, Apple berkoordinasi erat dengan para profesional medis dan pejabat Pemerintah di seluruh Amerika Serikat. Apple ingin seluruh tenaga medis mendapatkan hak mereka terutama bagi mereka yang benar-benar membutuhkan terkait Covid-19. 

Alat pelindung wajah/ Foto: MSN.com

Kabarnya alat pelindung wajah dan masker yang dibuat oleh Apple diklaim memiliki kualitas tinggi. Tak heran memang, terlebih Apple merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, maka tak mungkin jika perusahaan tersebut sembarang memberikan peralatan diatas untuk orang-orang yang dituju. 

Apple rencananya bakal mengirimkan 1 juta alat pelindung wajah di minggu ini, lalu 1 juta per minggu setelahnya. Bahan serta manufakturnya didapatkan dari Amerika Serikat dan China. 

Covid-19/ Foto: HalloIndo

Tapi, Apple bukan satu-satunya perusahaan yang memanfaatkan ukuran juga sumber daya mereka untuk memerangi virus corona, karena sebelumnya Razer dan GM sudah mendahului. Razer sebelumnya mengumumkan mereka akan mengubah jalur produksi untuk membantu memproduksi masker wajah. 

Belum lama ini, GM juga mengumumkan mereka akan membantu memproduksi masker, rencananya mereka bakal memproduksi masker sebanyak 50.000 setiap hari. 

Wah kalo gitu, semoga saja tim medis di Indonesia juga kebagian masker dan pelindung wajah dari Apple Inc. So, ayo terus semangat melawan virus corona! 

Tulisan ini dibuat oleh tim PEWEFEED.COM dari berbagai sumber
ARTIKEL TERBARU LAINNYA