TEKNO

Makin Canggih dan Kekinian, Sistem Operasi Oppo ColorOS 7 Resmi Meluncur

2019-11-21 • 430 Melihat • 35 Menyukai • 23 Komentar • 21 Kuis

Tak hanya memperbarui desain hingga tipe ponsel, Oppo juga berinovasi melalui sistem operasi mereka. Perusahaan asal Korea Selatan ini baru saja merilis sistem operasi bertajuk ColorOS 7 di Minsheng Modern Art Museum, Beijing, China.

Sistem operasi ini menawarkan sejumlah fitur yang tentunya akan lebih menarik. Dari gambar yang ditampilkan pada teaser, ColorOS7 hadir dengan peningkatan fitur gaming dan multimedia.

ColorOS 7/ Foto: kompas.com

Dari segi Game Space, ColorOS 7 didukung dengan fitur akselerasi game baru tanpa menurunkan kualitas gambar, frame rate hingga resolusi. 

Ada pula fitur Focus Mode yang mirip dengan Zen Mode di OxygenOS. Mode ini digunakan untuk membantu pengguna memperbaiki pola tidur mereka, dan pastinya memastikan mereka tidak terganggu oleh notifikasi selama tidur. 

ColorOS 7/ Foto: selular.id

ColorOS 7 juga menghadirkan Dark Mode yang bakal berpengaruh pada tampilan Instagram hingga Gmail pengguna. 

Selain itu ColorOS 7 juga meluncurkan font Oppo Sans, yaitu karakter huruf China yang dikembangkan oleh Zhu Zhiwei dari Hanyi Fonts. Sedangkan huruf standarnya dikembangkan oleh perusahaan desai A.S, Pentagram. Font Oppo Sans telah dirilis gratis untuk semua orang. 

ColorOS 7/ Foto: realme.com

Sistem operasi ini pun dilengkapi fitur setengah layar sehingga UI menampilkan kartu kecil seperti kontak, kalender dan alarm di bagian bawah layar. Ada pula aplikasi bernama Soloop untuk mengedit foto dan video dengan mudah.

Kabarnya Oppo baru akan merealisasikan pembaruan ini secara bertahap hingga 2020 mendatang. 

Jadi, gimana komentar kalian tetang sistem operasi ColorOS 7? Sangat simpel dan lebih mudah bukan? 

Tulisan ini dibuat oleh tim PEWEFEED.COM dari berbagai sumber
ARTIKEL TERBARU LAINNYA