INOVASI

Taksi Bluebird Bakal Berteknologi Sensor IoT yang Canggih Abis

2019-08-27 • 621 Melihat • 14 Menyukai • 25 Komentar • 0 Kuis

Teknologi merajalela hampir di segala aspek di dunia, belum lama ini perusahaan Telkomsel mengumumkan kolaborasinya dengan perusahaan taksi Bluebird, untuk melakukan inovasi teknologi terhadap taksi burung biru itu. Kabarnya, Bluebird bakal mengintergrasikan layanan Internet of Things (IoT) lho.

Image result for IoT telkomsel dan bluebirdselular.id

Internet of Things sendiri merupakan konsep suatu objek, mampu mentransfer data melalui jaringan tanpa interaksi manusia ke manusia atau manusia ke komputer. IoT Control Center ini mampu memberikan visibilitas dan keamanan aset perusahaan, menjaga kualitas layanan, memastikan kinerja perangkat selalu optimal dan memprediksi biaya pengeluaran.

Nantinya, teknologi ini bakal menggantikan Fleety, yang dulu digunakan sebagai perangkat penghitung argo, sekaligus teknologi penerima pesan berbasis jaringan 2G. Perangkat IoT Bluebird ini akan didukung dengan jaringan 4G LTE Telkomsel, dilengkapi oleh fitur argo meter taksi, order penumpang, GPS, komunikasi penumpang dengan operator pusat termasuk pembayarannya.

Image result for IoT telkomsel dan bluebirdselular.id

Sampai akhir tahun ini, kedua belah pihak menargetkan teknologi bisa tertanam di 10 ribu armada. Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Noni Purnomo mengatakan perusahaan berharap teknologi tersebut mampu menajdi solusi produktivitas dan kinerja.

Image result for IoT telkomsel dan bluebirdrepublika.com

Fyi, kolaborasi antara Telkomsel dan Bluebird ini ditandai dengan kehadiran IoT Control CEnter, yang merupakan solusi berbasis cloud aman dan terpercaya dalam manajemen perangkat IoT. So, jika sudah terealisasi, jangan lupa nyobain yah!

Tulisan ini dibuat oleh tim PEWEFEED.COM dari berbagai sumber
ARTIKEL TERBARU LAINNYA