DESTINASI

Inilah Destinasi Wisata Viral Sepanjang 2019, Pernah Berkunjung?

2020-01-16 • 336 Melihat • 11 Menyukai • 8 Komentar • 0 Kuis

Tahun 2019 sudah berlalu kini kita tengah berada di 2020. Sepanjang tahun kemarin ada pula beberapa destinasi yang hits dan viral.

 Kebanyakan destinasi wisata ini merupakan tempat wisata bertema alam. Kira-kira dari tempat wisata ini sudah kah ada yang pernah kamu kunjungi ?

Negeri Diatas Awan Gunung Luhur

 

Gunung Luhur/ Foto: vgy.me

Beberapa waktu lalu banyak wisatawan domestik mengunjungi Gunung Luhur. Gunung Luhur sendiri berada di desa Citorek Kidul, kecamatan Cibeber, Lebak, Banten.

Tempat ini mendadak viral setelah diunggah ke dunia maya oleh pekerja konstruksi. Titik yang viral ialah berada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak. 

Dari tempat ini bila beruntung akan banyak awan menyelimutinya sehingga pemandangan dibawahnya tak terlihat.

Pantai Oututune Bak Padang Pasir Timur Tengah

Pantai Pututune/ Foto: superadventure.co.id

Tak mau kalah dengan Banten, kota Kupang juga punya tempat wisata menarik bernama pantai Oututune. Lokasi pantai ini berada di Oebelo, Amanuban Selatan, kabupaten Timur Tengah Selatan.

Bila kamu berada di Kupang maka jaraknya kurang lebih 115 km saja. Tempat yang viral disini ialah gurun pasir yang dimiliki pantai Oututune. 

Area ini seperti padang pasir di Timur Tengah. Waktu paling pas datang ke tempat ini ialah saat sore hari dimana senja datang.

Mata Langit Borobudur

Mata Langit Borobudur/ Foto: travelingyuk.com

Tempat ini berada di Bukit Manoreh, Ngargogondo, Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Dari tempat ini kamu bisa menimati pemandangan pedesaan serta aliran sungai Progo yang menakjubkan. 

Tak hanya itu saja kamu juga bisa menikmati deretan gunung disini mulai dari Gunung Merapi, Gunung Andong, Gunung Sumbing, Gunung Merbabu, Gunung Telomoyo, dan Gunung Prau.

Mata langit sendiri merupakan tempat nongkrong yang asyik setelah kamu mengunjungi candi Borobudur.

Kawah Ijen Di Banyuwangi

Kawah Ijen/ Foto: traveltourbanyuwangi.com

Kawah Ijen menjadi viral setelah ada selebgram yang keliru menganggap kawah Bromo sebagai kawah Ijen. Kawah Ijen merupakan gunung berapi dengan genangan kawah putih di puncaknya.

Ada bongkahan belerang yang ditambang oleh warga sekitar. Ditambah lagi adanya api biru yang hanya bisa dilihat di Ijen. Walau indah namun pengunjung harus hati-hati dengan gas belerang tersebut. 

Tulisan ini dibuat oleh tim PEWEFEED.COM dari berbagai sumber
ARTIKEL TERBARU LAINNYA